Doktersiaga merupakan aplikasi yang  menghubungkan masyarakat dengan dokter di dalam satu platform kesehatan online  Dengan terhubungnya dokter bersama masyarakat menggunakan platform doktersiaga maka akan terjadi interaksi dan komunikasi antara dokter dengan pasienya (masyarakat). Bentuk interaksi dapat bermacama macam diantaranya edukasi kesehatan melalui artikel artikel kesehatan dan tanya jawab seputar problem kesehatan untuk mendapatkan nasihat dari ahlinya (dokter).

Startup yang masih berumur dua tahun ini di dirikan oleh Fatah Iskandar Akbar bersama Nani Krisnawaty Tachyar SKomp. MK mempunyai visi sebagai Online Public Health Service. Di harapkan nantinya doktersiaga dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia serta memiliki dampak sosial yang besar untuk masyarakat Indonesia.

Lalu apa saja keunggulan dari doktersiaga di bandingkan dengan startup kesehatan lainya? Berikut 5 point keunggulan yang di miliki oleh doktersiaga :

  1. Blog doktersiaga di percaya oleh dokter Indonesia sebagai referensi berita kedokteran di Indonesia, hal ini terbukti dari artikel berjudul “Jawaban KOMNAS HAM Terkait Wajib Kerja Dokter Spesialis” yang dalam waktu 12 jam sudah di share melalui facebook sebanyak lebih dari 200x.
  2. Blog doktersiaga di gunakan oleh dokter Indonesia untuk menyampaikan aspirasi, opini terhadap problem kesehatan di Indonesia ataupun mempublikasikan karya tulisnya sebagai bagian dari edukasi kesehatan masyarkat.
  3. Inovatif, inovasi yang telah di lakukan doktersiaga diantaranya DOKTERSIAGA AWARD yaitu penghargaan untuk tenaga kesehatan atas kontribusi dan pengabdianya membangun sektor kesehatan di Indonesia.
  4. Health Talk, acara offline sebagai sarana edukasi kesehatan masyarakat dan tatap muka dokter dengan pasienya.
  5. Real Community, doktersiaga memiliki komunitas yang nyata tidak hanya sekedar angka statistik tapi turun ke bumi untuk memberikan dampak sosial bagi Indonesia.

Artikel Lainya

  1. Jawaban Komnas HAM Terkait Wajib Kerja Dokter Spesialis
  2. Tanggapan PDIB tentang Perpres Wajib Kerja Dokter Spesialis
  3. Menapaktilasi Kebangkitan Dokter Indonesia
  4. Sejarah Kedokteran Indonesia Pasca Orde Reformasi
  5. Dibalik Aksi Demo Nasional Dokter Indonesia Yang Pertama Kalinya