Pengurus Pusat Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB)

SIARAN BERITA

Demi menjaga arah perjuangan kami serta memegang teguh visi dan misi kami dalam menjalankan amanat luhur profesi kedokteran yang universal, dalam hal ini adalah bhakti dan pelayanan serta pengabdian kami bagi rakyat dan bangsa Indonesia.

Maka kami menyatakan dengan tegas bahwa perjuangan kami akan selalu berlandaskan Sumpah Dokter dan menjalankan Kode Etik Kedokteran Indonesia serta mengakui sampai saat ini bahwa Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah merupakan satu-satunya organisasi profesi dokter di Indonesia.

Kami juga adalah organisasi yang berasaskan kepada Pancasila dan UUD 1945 beserta Amandemennya. Kami juga akan selalu menjaga dan mengawal kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai bidang keahlian kami di bidang kedokteran.

Oleh karena itu melalui siaran berita ini, kami menyatakan dengan tegas bahwa kami bukanlah bagian ataupun menjadi pendukung dari gerakan Dokter Bhinneka Tunggal Ika (DBTI), yang saat ini menjadi polemik dan silang pendapat di kalangan dokter Indonesia. Kami menghargai hak kebebasan berpendapat serta berserikat dan berkumpul yang merupakan hak asasi insan manusia. Akan tetapi arah dan perjuangan kami PDIB adalah berfokus kepada pelayanan dan pengabdian kepada rakyat dan bangsa kami Indonesia di bidang kesehatan, serta akan terus berjuang untuk menjaga marwah profesi dokter Indonesia dan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh sejawat kami mulai dari perkotaan sampai di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan di seluruh pelosok Nusantara.

Dengan demikian maka visi dan misi kami adalah berbeda dengan gerakan DBTI. Oleh karena itu bagi aktivis PDIB dimintakan dengan tegas apakah mau terus berjuang dengan kami atau bersama DBTI. Silahkan para sejawat memilih. Dengan demikian maka kami PDIB akan tetap memiliki anggota dan aktivis yang benar-benar fokus terhadap visi dan misi organisasi kami serta selalu mengingat dan mengibarkan motto PDIB, yaitu:
"Membantu Dokter, Menolong Rakyat"

Hidup Dokter dan Rakyat Indonesia!
Jaya-jayalah Bangsaku!

Ketua Umum Pengurus Pusat
Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu

Dr. James Allan Rarung, Sp.OG, M.M

Artikel Terkait

  1. PDIB: Kawal Hasil Kesepahaman Pertemuan Perwakilan Gerakan DBTI dan Pimpinan PB IDI
  2. Surat Terbuka dari Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu untuk Indonesia lebih baik
  3. Surat Terbuka Untuk Menteri Kesehatan dari Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu
  4. Surat Terbuka untuk Menkes Terkait Sidak Pejabat