Peningkatan Kompetensi Spesialis Bedah Indonesia Dalam Menghadapi Globalisasi Pelayanan Bedah | Doktersiaga - Jadwal praktek dokter & direktori dokter
17 Jul 2018 08:07:22

Peningkatan Kompetensi Spesialis Bedah Indonesia Dalam Menghadapi Globalisasi Pelayanan Bedah

Di lihat 101x
peningkatan kompetensi spesialis bedah indonesia dalam menghadapi globalisasi pelayanan bedah

MABI (Muktamar Ahli Bedah Indonesia) Makassar XXI: Peningkatan Kompetensi Spesialis Bedah Indonesia Dalam Menghadapi Globalisasi Pelayanan Bedah. 18-22 Juli 2018, Grand Clarion Hotel & Convention – Makassar

Pada era globalisasi saat ini pelayanan kesehatan terkhusus di bidang ilmu bedah mengalami tantangan dari segala aspek, baik internal maupun eksternal. Hingga pada kesempatan kali ini, Muktamar dan pertemuan ilmiah tahunan perhimpunan dokter spesialis bedah Indonesia (IKABI) mengusung tema“ Peningkatan Kompetensi Spesialis Bedah Indonesia Dalam Menghadapi Globalisasi Pelayanan Bedah”.

Acara diselenggarakan dalam berbagai seksi acara yaitu: symposium; workshop; lomba e-poster dan pleno organisasi. Salah satu cabang ilmu bedah yang mengisi adalah sejawat HBTKVI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular Indonesia) dari berbagai aspek symposium dan workshop.

Dr. Niko Azhari Hidayat, Sp.BTKV FIHA bersama tim mewakili rumpun ilmu BTKV dalam workshop EVLA (Endovenous Laser Ablation) yang merupakan salah satu terapi masa kini dengan teknik minimal invasif sebagai terapi varises vena tungkai bawah.

Berkaitan dengan bidang vaskular; saat ini sudah terbentuk sebuah organisasi Vascular Indonesia dengan produknya berupa Varises Indonesia dan AVShunt Indonesia yang diharapkan menjadi batu loncatan penghubung informasi terkini mengenai kesehatan vaskular bagi pasien, masyarakat umum maupun sejawat dokter spesialis BTKV.

Varises Indonesia adalah media informasi terkini yang membahas mengenai penyakit varises dan beberapa pilihan terapi saat ini; mempunyai fitur konsultasi langsung ke dokter mengenai masalah varises. Selain dari aspek awam, Varises Indonesia juga ikut berperan dalam bidang pengembangan keilmuan sejawat seperti di acara workshop hari ini (19/7) dalam MABI XXI Makassar.

Kunjungi both Varises Indonesia dan Doktersiaga di MABI (Muktamar Ahli Bedah Indonesia) Makassar XXI, tanggal 20 - 22 Juli 2018 di Grand Clarion Hotel & Convention – Makassar

Comments