Apakah anda sering mengalami masalah pada kulit? Rasanya tentu tidak nyaman, apalagi di tengah aktivitas. Misal kulit wajah yang sensitif, kusam, hingga iritasi. Mengatasi masalah pada kulit caranya dengan memilih bahan skincare yang aman. Bisa jadi skincare milik anda mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit.

Saat ini, mayoritas orang mulai menyadari betapa pentingnya merawat dan melindungi kulit. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya permintaan terhadap skincare. Mulai banyak bisnis maklon skincare untuk membuat produk perawatan kulit wajah dan lainnya. Tak jarang pula yang menawarkan kandungan pemutih agar tampil cantik meski di bawah terik matahari.

Bahkan untuk penampilan, banyak orang yang rela merogoh biaya besar untuk perawatan kulit mereka. Terlihat cantik berseri adalah impian banyak orang. Namun, sudahkah anda menelusuri kandungan dari skincare tersebut? Alih-alih menjadi cantik, jangan-jangan skincare yang dipakai justru membuat kulit menjadi iritasi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya simak penjelasan berikut ini!

9 Bahan Skincare yang Aman untuk Kulit

Memilih bahan skincare bisa dikatakan cukup urgen. Melansir dari artikel Loreal-paris.co.id bahwa terdapat beberapa bahan yang aman sebagai pelindung kulit mengatasi masalah di kemudian hari. Nah, bagaimana cara mengetahui bahan tersebut aman untuk kulit anda? Beberapa bahan berikut ini, penting anda ketahui sebagai informasi awal tentang bahan skincare yang aman untuk kulit.

Aloe Vera

Sudah tidak asing dengan bahan aloe vera bukan? Salah satu bahan yang cukup populer dalam bentuk gel rupanya dapat melembabkan kulit wajah. Manfaatnya adalah untuk menyejukkan kulit yang terbakar sinar matahari. Kandungan aloe vera juga bagus untuk mengatasi masalah seperti iritasi kulit, luka, dan peradangan kulit wajah.

Coffein

Bahan selanjutnya adalah coffein. Ada banyak manfaat yang terkandung di dalam kafein. Kemampuannya mengatasi masalah seperti merawat area mata serta mengurangi pembengkakan serta dapat mencerahkan lingkaran hitam di area mata. Bagi anda yang mengalami masalah pada kulit di area mata sebaiknya menggunakan skincare yang mengandung kafein.

Benzoyl Peroxide

Bagi anda yang mengalami masalah jerawat, maka bahan skincare yang mengandung benzoyl peroxide bisa mengatasinya. Kandungan benzoyl ini dipercaya ampuh mengatasi masalah jerawat yang mengganggu penampilan. Bahan skincare satu ini bisa ditemukan di produk skincare yang khusus untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit seperti pembersih dan cream pelembab.

Ceramides

jika kulit sering mengalami masalah kering dan mudah iritasi, sebaiknya memilih bahan skincare yang mengandung ceramides. Yaitu asam lemak yang dapat membantu skin barrier yang rusak. Ceramides dapat menjaga kulit agar tidak mudah rusak akibat perubahan cuaca di lingkungan maupun pengaruh lainnya.

Clay

Clay merupakan bahan skincare yang kemampuannya dapat mendetoksifikasi kulit. Bahan satu ini sering juga digunakan untuk bahan masker bagi kulit wajah berminyak. Kemampuannya cukup ampuh karena menyerap kotoran, polusi, bakteri, dan minyak berlebih pada kulit wajah.

Glycolic Acid

Bahan skincare Glycolic Acid mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bahan skincare satu ini termasuk alpha hydroxy acid (AHA), yaitu chemical exfoliator manfaat utama dari glycolic acid. Sel-sel kulit mati di area wajah teratasi dengan produk yang mengandung bahan ini. Anda juga perlu mengaplikasikannya dengan sunscreen sebagai pelindung kulit dari sinar UV matahari.

Hyaluronic Acid

Bahan skincare yang mengandung hyaluronic acid dapat mengatasi masalah pada kulit wajah. Bahan satu ini menjadi pelembab yang ampuh meresap pada lapisan kulit dan menjaga kadar air. Jadi, sebelum anda memilih produk skincare, tidak ada salahnya mengecek komposisi bahannya terlebih dahulu.

Lactic Acid

Jika kulit anda mengalami masalah seperti kering dan bersisik, sebaiknya pilih skincare yang mengandung bahan lactic acid. Cream yang mengandung bahan tersebut dapat melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati di area wajah. Lactic acid juga dapat membantu produksi serat kolagen alami.

Retinol

Bahan skincare yang mengandung retinol, dapat memudarkan kerutan pada kulit wajah. Bagi, anda yang mengalami masalah ini sebaiknya menggunakan bahan retinol. Kandungan antioksidan juga bisa ampuh mengatasi masalah jerawat dan mendorong produksi kolagen pada jaringan kulit.

Masalah pada kulit wajah dapat teratasi dengan penggunaan skincare yang sesuai karakter kulit. Meningkatnya kebutuhan skincare saat ini juga membuka peluang besar bagi anda memiliki produk skincare, caranya bisa bekerja sama dengan jasa maklon skincare terpercaya.