Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, doktersiaga menyajikan beberapa dokter muda yang mempunyai prestasi di tingkat national maupun international, serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Siapa saja kah dokter dokter tersebut?

dr Gamal Albinsaid, Mendapatkan penghargaan International "HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014"

Dokter muda yang memiliki prestasi global ini, pernah diundang ke Istana Buckingham, Inggris atas usahanya membuat Klinik Asuransi Sampah (KAS). Karena usahanya ini, menghantarkannya mendapatkan penghargaan "HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneurship First Winner 2014" dari Kerajaan Inggris, pada Jumat 31 Januari 2014.

dr Gamal menjadi juara pertama dari tujuh finalis yang diantaranya berasal dari Peru, Nepal, dan Nigeria. Menyisihkan 510 peserta dari 90 negara. Selain penghargaan, dr Gamal juga memperoleh uang sebesar 50.000 € atau setara dengan kira-kira 800 juta rupiah yang serahkan langsung oleh Pangeran Charles.

dr Dani Ferdian, Penggagas Volunteer Doctor

dr Dani Ferdian founder dari Volunteer Doctor, yaitu sebuah gerakan sosial untuk membentuk karakter dokter maupun tenaga medis lainnya dalam hal peningkatan empati, kepekaan sosial, dan semangat kerelawanan melalui berbagai kegiatan sosial yang dibutuhkan masyarakat. Gerakan ini lahir sebagai salah satu upaya dalam menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan Indonesia dengan memberdayakan potensi tenaga kesehatan dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dr Dani Ferdian juga pernah terpilih sebagai Pemuda Pelopor Terbaik dan meraih "ASEAN Youth Award 2016" pada tanggal 27 Agustus 2016 yang lalu. Perngargaan ini diberikan bagi pemuda terbaik di ASEAN atas kontribusinya mendorong pemuda berperan dalam pembangunan berkelanjutan. Penghargaan lainya yang pernah di raih oleh dr Deni Ferdian adalah "Nominator Liputan 6 Award", "Inovasi Urang Bandung" dari Pemerintah Kota Bandung, "Sabilulungan Award" dari Pemerintah Kabupaten Bandung dan "Penghargaan Pemuda Pelopor Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Bidang Sosial, Budaya, Pariwisata, dan Bela Negara" dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia