Cari Jadwal Praktek Dokter Jadi Lebih Mudah Dengan Chatbot Doktersiaga | Doktersiaga - Jadwal praktek dokter & direktori dokter
14 Dec 2018 06:12:11

Cari Jadwal Praktek Dokter Jadi Lebih Mudah Dengan Chatbot Doktersiaga

Di lihat 260x
cari jadwal praktek dokter jadi lebih mudah dengan chatbot doktersiaga

Setelah satu tahun chatbot doktersiaga di rilis ke publik kini doktersiaga menghadirkan fitur chatbot terbarunya yaitu jadwal praktek dokter dan voice message (pesan suara). Dengan fitur terbarunya ini pengguna dapat mencari informasi jadwal praktek dokter dengan cepat dan mudah.

Pengguna hanya tinggal mengetikan pertanyaanya melalui facebook messanger atau dapat juga dengan mengirimkan voice message (pesan suara). Pesan yang di terima akan di respon oleh bot pada saat itu juga.

Kehadiran fitur jadwal praktek dokter dari chatbot doktersiaga ini untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit ataupun klinik. "Umumnya masyarakat bila ingin berobat, menelpon ke call center rumah sakit tersebut untuk menanyakan jadwal praktek dokter yang di inginkan. Tapi karena keterbatasan kapasitas line telepon ataupun karena hal lainya, sambungan telpon tidak dapat terhubung dan bahkan terkadang setelah di coba berkali - kali baru di jawab oleh operator. Bahkan banyak dari pengguna kami mengeluhkan karena mereka sudah mencoba hubungi call center rumah sakit tersebut tapi tidak dapat tersambungkan" ujar Fatah Iskandar Akbar, Founder Doktersiaga.

Tentunya agar kamu dapat menggunakanya, di handphone kamu harus sudah terinstall aplikasi facebook messanger atau melalui link di https://m.me/doktersiaga. Lalu ketikan pertanyaannya seperti berikut : bila kamu ingin berobat ke dokter anak di bogor, kamu dapat mengetikan "info jadwal dokter anak di bogor" atau mengucapkanya "info jadwal dokter anak di bogor" sambil menekan icon mikrofon yang terdapat di aplikasi facebook messanger.

Saat ini sudah terdapat 7.000 jadwal praktek dokter dari 87 fasilitas kesehatan yang berlokasi di area jakarta, bogor, bekasi, tangerang dan tentunya akan selalu update sesuai dengan perubahan jadwal dari fasilitas kesehatan tersebut.

"Selain dapat di gunakan oleh orang awam, layanan ini juga dapat di gunakan oleh Rumah Sakit, klinik, puskesmas dan bahkan oleh dokter - dokter yang ingin mengotomatisasi dan meningkatkan layananya untuk para pasienya. Karena chatbot ini juga dapat berfungsi sebagai Customer Support bagi rumah sakit/klinik, dan beberapa rumah sakit serta instansi pemerintah sudah tertarik untuk mengimplementasikan di tempatnya" ujar Fadeli Yahya Polosoro, Chief Commercial Officcer Doktersiaga. "Sehingga beban kerja staff Customer Support rumah sakit menjadi lebih ringan dan mereka dapat lebih fokus melayani pasien yang sedang datang berobat di rumah sakitnya" imbuhnya.

Layanan chatbot doktersiaga ini free dan dapat di gunakan 24 jam dan di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit ataupun klinik.

Cek jadwal dokter

Comments